asuransi jiwa online

Cara Membeli Asuransi Jiwa Menggunakan Sistem Online 

Banyak yang bilang jika membeli asuransi jiwa online itu ribet dan cukup membingungkan. Banyak yang tidak tahu harus mulai dari mana terlebih dahulu. Beli asuransi jiwa saat ini lebih mudah dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone kamu sudah bisa memiliki asuransi. Berikut ini adalah cara membuat asuransi jiwa secara online.

Membeli di Situs Resmi Perusahaan 

Pada zaman yang serba online, membeli asuransi juga dapat dilakukan lewat dunia maya. Sudah banyak sekali perusahaan asuransi yang menyediakan fitur pembelian produk asuransi pada situs resminya secara langsung. Jika kamu sudah tahu asuransi kesehatan atau jiwa apa yang akan di beli, langsung kunjungi situs resminya dengan Internet. 

Di situ tersebut kamu tinggal mengikuti petunjuk pembelian yang sudah tertera. Biasanya kamu akan diminta mengisi data diri, formulir pembelian, dan juga mengunggah dan upload dokumen-dokumen pendukung yang nantinya diminta, seperti KTP, NPWP, dll.

Proses pembelian ini asuransi jiwa online akan berbeda-beda pada setiap perusahaan asuransi. Ada yang prosesnya langsung selesai bila kamu sudah melakukan pembayaran premi pertama ke rekening pihak asuransi. Atau ada juga beberapa perusahaan yang menelpon dulu untuk verifikasi data. Apapun itu, hal terpenting kamu sudah bisa memastikan bahwa situs perusahaan yang kamu tuju merupakan situs resmi dan bukan yang abal – abal.

Beli di E-commerce atau Marketplace

Membeli asuransi ternyata bisa dilakukan di e-commerce atau marketplace lho. Jadi tidak hanya jualan produk kebutuhan sehari-hari, produk keuangan seperti asuransi juga dapat kamu temukan di sana. Sama seperti kamu ketika membeli barang online, beli asuransi di e-commerce juga mempunyai cara yang sama. Kamu tinggal memilih produk asuransi kesehatan yang di inginkan, dan ikuti instruksi pembelian pada situsnya. E-commerce yang ada di Indonesia yang menyediakan berbagai  produk asuransi jiwa online sudah banyak sekali.

Beli asuransi secara online atau offline sebenarnya sama-sama memiliki kelebihan dan kelemahannya masing – masing. Tapi jika kamu mencari cara yang lebih mudah karena sibuk, metode online akan jauh lebih cocok. Sebab kamu tidak harus pusing mencari waktu untuk keluar rumah atau meminta izin dari kantor. Cukup bermodalkan jaringan Internet dan juga gadget, asuransi sudah bisa dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published.