Biji kopi

Apakah Mesin Kopi Benar-benar Dibutuhkan?

Astoria machine espresso adalah salah satu jenis mesin kopi yang cukup terkenal. beberapa café yang mengandalkan olahan kopi sebagai minuman utama kedainya, tentu tahu jenis mesin kopi satu ini. mesin ini mampu membuat espresso yang cukup kental dan nikmat. Kopi yang disaring akan langsung ke gelas yang telah disediakan. Hasil dari espresso tadi bisa digunakan olahan kopi lain seperti es kopi susu, kopi susu regal dan lain-lain. 

Era sekarang yang telah serba praktis membuat mesin kopi juga semakin bisa banyak hal. astoria machine espresso juga tergolong mesin yang telah berkembang, berusaha mengikuti zaman yang ada. Mesin kopi jenis ini juga bisa membantu kamu untuk membuat foam ketika hendak ingin membuat cappucino maupun moccacino. Bentuknya yang cukup besar, memberikan kesan yang cukup mewah untuk kedai kopi kamu jika membeli mesin ini. 

Alasan Kamu Butuh Mesin Kopi

Kopi memang salah satu tumbuhan yang cukup banyak variant di Indonesia. Wajar jika banyak kedai kopi yang menjamur dan menarik minat banyak pengunjung. Sebagian penikmat kopi, warga Indonesia biasa mengkonsumsinya dengan cara diseduh. Sajian model ini biasanya dinamai dengan kopi tubruk. Sebab biji kopi yang telah mengalami proses panjang hingga akhirnya menjadi bubuk kopi, langsung mendapat sentuhan air panas

Namun seiring berkembangnya waktu, produk olahan kopi mendapat pengaruh cukup banyak. Orang asing dengan budaya minum kopinya, akhirnya masuk ke Indonesia dan mulai memperkenalkan mesin kopi yang bisa mengambil sari pati kopi tanpa harus mengikutkan ampas kopi seperti di kopi tubruk. Olahan inilah yang kemudian memiliki nama espresso. Dalam pembuatannya kamu memerlukan sebuah mesin kopi yang biasa digunakan oleh para barista dengan berbagai macam merek. 

Seiring berkembangnya zaman, tuntutan pengetahuan kopi kamu harus semakin luas. Terutama jika kamu memiliki café shop, kedai kopi dan berbagai macam jenis warung kopi lainnya. Agar sajian kopi yang kamu tawarkan kepada para pelanggan juga semakin banyak variant. Itulah sebabnya mesin kopi seperti astoria machine espresso sangat dibutuhkan. Selain menambah pengetahuan kamu mengenai dunia kopi, kamu juga akan belajar membuat menu baru melalui mesin ini. 

Menu tersebut tentunya akan berhubungan dengan olahan kopi lainnya. Sebab mesin kopi ini benar-benar memisahkan kopi dari ampasnya kurang lebih 90%. Kamu akhirnya bisa membuat campuran minuman baru yang sekiranya bisa membuat kedai yang kamu olah semakin ramai. Hampir semua kedai kopi memiliki mesin kopi mereka masing-masing. Walaupun di menu mereka tetap menaruh kopi tubruk (terkadang) sebagai salah satu budaya minum kopi di Indonesia yang tidak boleh pudar, kehadiran mesin kopi seperti astoria machine espresso membuat kamu bisa mengenalkan cara lain menikmati kopi dengan lebih mewah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.