toko kue jakarta

Cara Mengiklankan Toko Kue Jakarta, Dijamin Ramai Pelanggan!

Strategi pemasaran salah satu cara agar bisnis yang dijalankan semakin dikenal masyarakat luas. Salah satunya, dalam menjalankan usaha toko kue Jakarta. Adanya promosi bisa meningkatkan penjualan, terutama untuk pebisnis pemula. Lalu, bagaimana cara mempromosikan usaha toko kue? Yuk, simak saja di sini!

Mengetahui Pasar Pelanggan

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk promosi usaha kue adalah meriset pasar para pelanggan. Tujuannya agar bentuk promosi dapat tersampaikan dengan baik kepada calon konsumen. Sebagai contoh, kamu menyasar pelanggan kelas pelajar artinya perlu membuat produk yang harganya terjangkau. 

Mengapa demikian? Karena, pelajar belum memiliki penghasilan layaknya orang yang sudah bekerja. Jika produk yang ditawarkan kurang ramah di kantong, pasti mereka enggan untuk membelinya. Kemudian, kamu bisa membuat promosi berupa potongan diskon atau buy 1 get 1. Dengan begitu, mereka tertarik untuk mencoba produk yang kamu tawarkan.

Memberikan Tester Kue 

Bisnis kue selalu berhubungan dengan rasa, maka tidak ada salahnya jika kamu menyediakan tester pada calon pelanggan. Sebagai contoh, kamu memberikan tester kepada pelanggan yang datang ke toko untuk mencoba menu baru. 

Dengan menggunakan tester, konsumen dapat mengetahui rasa dari produk yang dibuat. Hal ini bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan, sehingga tertarik melakukan pembelian maupun merekomendasikannya kepada orang lain.

Hias Kue Agar Menarik

Kamu bisa menggunakan kreativitas untuk mendesain kue agar tampak lebih menarik. Buatlah kue yang menyesuaikan target pasar, misalnya untuk anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Semakin unik desain yang dibuat, tentunya akan meningkatkan daya tarik konsumen. Usahakan membuat desain yang berbeda dari toko kue Jakarta lainnya. 

Setelah membuat desain yang menarik, kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikannya. Kamu dapat mem-posting gambar sekaligus dengan deskripsi yang menarik, sehingga pelanggan akan penasaran mencoba produk kamu. 

Melakukan Endorsement

Jika kamu memiliki budget lebih, tidak ada salahnya melakukan endorsement agar produk lebih mudah dikenali. Endorsement ini bisa memperluas jaringan pemasaran, sehingga menjangkau lebih banyak calon pelanggan baru.

Kamu bisa meminta selebgram atau food vlogger untuk mengulas produk. Tentu saja, biayanya tidaklah murah apalagi jika dipromosikan oleh selebgram atau food vlogger yang sudah terkenal. Meski begitu, kamu bisa balik modal kembali.

Memasang Iklan di Instagram 

Sudah bukan rahasia umum kalau Instagram bisa menjadi tempat promosi bisnis yang menjanjikan. Kamu bisa memasang Instagram Ads untuk menjangkau lebih banyak konsumen, bahkan bisa seluruh wilayah Indonesia. Untuk memasang iklan, kamu perlu berlangganan dengan tarif yang bervariasi.

Jika ingin promosi secara gratis, kamu tidak harus menggunakan Instagram Ads. Jadi, hanya memanfaatkan followers original dari akunmu saja. Namun, perlu dibalut dengan konten yang menarik agar konsumen penasaran dengan produknya. Itulah tips mempromosikan usaha kue yang bisa jadi referensi. Bagaimana, sudah siap memulai usaha toko kue Jakarta?

Leave a Reply

Your email address will not be published.