maklon skincare

Tahapan Pemesanan Maklon Skincare

Guna memasuki bisnis skincare maka kini bisa dilakukan dengan secara lebih mudah sebab dapat dilakukan dengan secara maklon. Sehingga sudah bisa dimulai cukup dengan modal yang tidak terlalu besar. Exit entri ke bisnis ini juga lebih mudah dilakukan. Jika tertarik untuk menggunakan jasa maklon kosmetik, maka berikut ini tahapan caranya. 

Temukan Formula Produk Skincare yang Tepat

Bisa dengan melakukan tes pada berbagai produk skincare standar yang biasanya telah dimiliki oleh tiap perusahaan maklon skincare. Hal ini penting karena akan sangat menentukan keberhasilan bisnis skincarenya. Jika belum menemukan produk skincare standar yang tepat maka bisa berkonsultasi dengan tim ahli yang ada di perusahaan maklon skincare guna menemukan formula komposisi bahan serta jenis parfum produk yang tepat berikut dengan spesifikasi bahan-bahannya.

Pilih Perusahaan Maklon Skincare yang Bereputasi Bagus

Lalu pilih perusahaan maklon skincare yang tepat. Dalam hal ini adalah bagus reputasinya dan tepat produknya, telah memiliki produk skincare yang sesuai. Namun jika belum maka bisa memesan produk skincare secara custom. Kunjungi kantor dan pabriknya guna mendapatkan kepastian mengenai kondisinya. Lalukan konsultasi dan pembahasan mengenai syarat minimal pemesanan, perijinan dan lain sebagainya. Cermati penawaran dan syarat serta ketentuannya yang bisa berbeda-beda antar perusahaan jasa maklon skincare. Terutama mengenai jumlah minimal pemesannya, diusahakan serendah mungkin jika baru pertama kali mencobanya. Sedangkan pemesanan produk skincarenya bisa dengan Sistem Original Equipment Manufacturer (OEM) atau Sistem Original Design Manufacturer (ODM). Pemesanan Bodycare Maklon OEM bisa dilakukan jika sudah mencoba dan suka dengan produk standar body care yang ada tanpa adanya perubahan apapun, terutama dari formulasi serta komponen bahan-bahannya. Sehingga kemudian tinggal memasang label merk dan perijinannya saja. Sudah ada ijin edar dan kehalalan produknya sehingga sudah bisa langsung dijual. Jika ada perubahan maka itu mungkin hanya pada pilihan warna ataupun jenis keharuman parfumnya juga ukuran dan desain kemasan dari produk skincare standarnya jika memungkinkan. Sedangkan untuk ODM adalah pemesanan skincare secara custom, meliputi keseluruhannya mulai dari formula, bahan hingga kemasan. Untuk ini maka selain ijin merk maka juga perlu mengurus ijin edar dan kehalalan produknya juga.

Lalukan Kesepakatan

Kemudian jika telah berhasil menemukan perusahaan maklon skincare yang tepat maka lakukan pemesanan dan negosiasi harga. Jika telah sepakat kemudian mulai produksi sampelnya. Apabila sudah tepat maka lalu bisa mulai diproduksi dalam jumlah massal sesuai syarat jumlah pemesanan minimalnya.

Urus Perijinan 

Ijin bisa diurus sendiri atau dengan bantuan pihak perusahaan jasa maklon skincare. Ijin tersebut meliputi ijin merk ke HAKI, dan ijin edar dari BPOM serta lengkapi juga dengan sertifikasi kehalalannya guna lebih memudahkan pemasarannya.

Demikianlah tahapan cara pemesanan maklon skincare.

Leave a Reply

Your email address will not be published.