ilustrasi pembiayaan alat berat

5 Keuntungan Mengajukan Pembiayaan Alat Berat

Harga alat berat yang cukup mahal, tentu menjadi alasan utama bagi banyak pengusaha untuk meminjam dana pembelian alat berat melalui perusahaan yang menawarkan pembiayaan alat berat. Pasalnya, dengan mengajukan pembiayaan untuk alat berat terdapat beberapa keuntungan yang bisa Anda dapat. Untuk mengetahui keuntungannya, berikut simak di bawah ini.

  1. Menghemat Modal

Harga alat berat yang mahal, tentu memberikan beban finansial kepada perusahaan. Anda pun harus mengeluarkan dana yang sangat besar untuk membeli alat berat, baik itu yang baru maupun bekas. Berkat adanya perusahaan pembiayaan alat berat, Anda pun dapat membeli alat berat dengan menghemat modal. Anda dapat mencicilnya setiap bulan, sehingga tidak mengganggu keuangan perusahaan. Cara ini tentu menguntungkan, karena meringankan beban perusahaan.

  1. Bebas Memilih Tenor

Cicilan yang Anda ajukan dapat diatur sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Umumnya, perusahaan yang memiliki pembiayaan untuk alat berat akan menawarkan program angsuran dalam jangka waktu tertentu. Anda dapat memilih tenor yang sesuai dengan kapasitas keuangan perusahaan. 

Hal yang perlu diketahui bahwa biasanya setiap perusahaan memiliki sistem cicilan yang berbeda-beda. Ketahui sistem cicilan tersebut dan Anda bisa melakukan perbandingan antar perusahaan satu dengan yang lainnya sebelum mengajukan pinjaman. 

  1. Praktis

Apabila Anda yang memiliki aktivitas yang padat, maka dengan memberikan kepercayaan pembiayaan alat berat melalui perusahaan terpercaya menjadi solusi terbaik. Cara ini tentu akan lebih praktis, karena segala proses akan dibantu oleh pihak perusahaan tersebut. Biasanya, jika pengajuan kredit alat berat sudah disetujui oleh pihak perusahaan, Anda hanya menerima beres.

  1. Kebutuhan Jangka Menengah dan Jangka Panjang

Menggunakan pembiayaan untuk alat berat tentu menjadi sarana kredit bagi perusahaan Anda, baik itu untuk jangka menengah maupun jangka panjang. Hal ini dikarenakan beberapa perusahaan baik itu dari perbankan maupun leasing, menyediakan tenor yang lama. 

  1. Menyediakan Alat Berat dengan Berbagai Kondisi

Dengan menggunakan pembiayaan alat berat, Anda bisa memiliki alat berat dalam berbagai kondisi yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan, seperti alat berat baru atau bekas.

Pastikan, sebelum Anda memilih alat berat yang akan dipilih, sebaiknya mengetahui kelebihan dan kekurangan mengajukan pembiayaan pada masing-masing alat tersebut. Jika membeli alat berat baru, tentu kondisinya bagus, tetapi harganya mahal.  Sedangkan, alat berat bekas,  harga tidak terlalu mahal, tetapi harus tetap memerhatikan kondisi alatnya.

Mengajukan pembiayaan alat berat, tentu dapat menjadi solusi bagi perusahaan Anda yang membutuhkan alat berat, tetapi memiliki terbatas modal. Dengan mengajukan pembiayaan untuk alat berat ke perusahaan atau lessor, Anda akan mendapatkan keuntungan yang disebutkan di atas, sehingga jangan ragu untuk mengajukannya pada perusahaan pembiayaan yang terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.