genset portable silent

3 Cara Merawat Genset Portable Silent Biar Makin Awet

Genset sebagai alat yang berfungsi untuk menghasilkan tegangan listrik, kini muncul genset portable yang bahkan bisa mengurangi suara atau mode silent. Nah bagi Anda yang memiliki genset portable silent tentu perlu dirawat dengan baik agar lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka panjang.

Apa Itu Genset Portable Tipe Silent?

Genset portable tipe silent merupakan salah satu tipe genset yang tidak perlu akses ke jaringan listrik dan tidak mengeluarkan banyak suara atau bahkan nyaris tidak bersuara. Genset portable tipe ini juga bisa digunakan sebagai unit gawat darurat dari jaringan listrik yang gagal.

Genset portable tipe silent juga memiliki ciri khas tidak perlu instalasi, jadi Anda hanya menambahkan beberapa liter bensin dan colokkan kabel unit genset portable Anda untuk daya instan saat dalam perjalanan.

Selain praktis, genset portable tipe silent juga mudah didapat di setiap kota di Indonesia dengan harga yang relatif murah. Anda bisa membelinya di toko terdekat untuk mendapatkan genset portable silent murah yang berkualitas.

Cara Merawat Genset Portable Tipe Silent

Nah selain beberapa kelebihan yang telah dibahas di atas, genset ini juga mudah dalam hal perawatan. Bahkan perawatan yang dilakukan dalam menjaga mesin genset tipe ini tidak serumit jenis genset lainnya. Berikut tiga cara merawat genset tipe ini yang perlu Anda ketahui:

  1. Pastikan genset selalu bersih

Kebersihan menjadi hal pertama yang wajib kamu perhatikan dalam merawat alat atau mesin, salah satunya genset portable ini. Bersihkan genset secara rutin selama dua atau tiga kali dalam seminggu agar kebersihan genset terjaga dengan baik. Pastikan genset portable silent selalu dalam keadaan bersih dari kotoran, debu, minyak, atau lainnya yang bisa saja menempel pada mesin atau permukaan genset.

  1. Periksa komponen genset secara rutin

Spare part atau komponen mesin genset juga perlu Anda perhatikan secara berkala. Pastikan kualitas spare part masih terjaga dengan baik dan jangan sampai telat mengganti salah satu komponen jika sudah perlu diganti.

Penggantian spare part bisa Anda lakukan di tempat service genset atau di tempat Anda membeli genset tersebut. Biasanya beberapa tempat penjual genset memiliki ketersediaan spare part yang bahkan bisa menjamin selama lima tahun.

  1. Panasi mesin genset secara rutin

Pemanasan genset portable perlu dilakukan minimal seminggu sekali meskipun tidak digunakan. Hal ini dilakukan agar kinerja mesin genset lebih ringan saat hendak digunakan, sehingga akan membuat genset lebih terawat dan awet.

Itulah beberapa cara merawat genset portable silent agar awet dan bisa digunakan dalam jangka panjang. Dengan menggunakan genset portable tipe silent ini, Anda bisa menghemat bahan bakar menjadi lebih efisien dalam waktu kerja yang lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.