Ilustrasi Jasa Cetak Spanduk

5 Daftar Alat yang Harus Dipenuhi dalam Bisnis Jasa Cetak Spanduk!

Ingin terjun dalam dunia bisnis jasa cetak spanduk? Sebaiknya anda penuhi dulu alat-alat wajib yang perlu dimiliki. Lalu, apa saja alat-alat wajib tersebut? Ketahui informasinya lebih lengkap melalui ulasan di bawah ini.

Komputer

Alat pertama yang harus anda miliki adalah komputer karena bisnis percetakan akan bahkan sulit dijalankan tanpa adanya computer. Komputer berguna untuk proses pengeditan dokumen sebelum dicetak, lengkapi juga computer dengan berbagai software desain. 

Selain itu, anda juga membutuhkan komputer khusus yang terhubung ke mesin untuk mengoperasikan mesin percetakan. Kebutuhan alat ini harus disesuaikan dengan skala usaha yang akan anda bangun. Apabila melayani banyak pelanggan, sebaiknya miliki lebih banyak jumlah computer. 

Mesin Cetak Spanduk

Alat selanjutnya yang wajib anda miliki adalah mesin cetak spanduk. Tanpa mesin ini, bisnis percetakan milikmu tidak akan bisa dijalankan sama sekali, bisa dibilang alat ini adalah alat paling penting. Ketahui jenis mesin yang dibutuhkan, jika harganya terlalu memberatkan, anda bisa mencari mesin second

Tinta Printing

Selain mesin, anda perlu menyiapkan tinta. Bisa dikatakan, mesin dan tinta adalah sepaket. Pilih tinta sesuai kebutuhan, biasanya agar mesin cetak lebih awet dan hasil cetakan bagus maka sebaiknya gunakan tinta yang berkualitas. 

Bahan Cetak

Alat selanjutnya yang wajib ada ketika menjalankan jasa cetak spanduk adalah bahan cetak seperti roll dan x banner. Alat ini juga komponen penting. Ada beberapa jenis untuk membuat spanduk yaitu glossy dan model doff. Selain itu, ada ketebalan masing-masing dari produk, ketersediaan bahan ini juga membantu konsumen menentukan spanduk yang mereka cetak. Bahan ini mempengaruhi harga jual jasa anda. 

UPS

Alat terakhir yang harus wajib ada ketika membuka jasa cetak spanduk adalah Uninterruptible Power Supply (UPS). Alat ini memiliki fungsi sebagai baterai backup untuk daya alternatif apabila menghadapi kondisi darurat seperti listrik padam atau keadaan lain. Alat ini akan memberikan waktu untuk mematikan mesin dengan baik dan mampu meminimalisir kerusakan akibat mati listrik padam mendadak. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.