Ilustrasi Triplek

Percayakan Distributor Triplek, Ini Dia Tips Memilih Triplek yang Bagus

distributor triplek sudah pasti menyediakan berbagai pilihan triplek terbaik untuk Anda. Namun, sebagai pembeli, Anda juga harus memahami tips-tips memilih triplek yang berkualitas dan bagus yang disesuaikan juga dengan kebutuhan Anda. Untuk bisa memilih triplek yang bagus, simak tipsnya berikut ini.

  1. Periksa Kelurusan dan Pinggiran Triplek

Kelurusan papan triplek sangat penting untuk diperhatikan. Karena terkadang ada triplek yang bengkok atau meluntir sehingga sulit untuk dikerjakan. Selain itu, papan triplek yang tidak lurus juga bisa membuat banyak bahan yang terbuang.

Perhatikan juga pinggiran triplek untuk melihat kerapihan susunan veneer di dalamnya. Carilah yang lapisannya kokok dan padat untuk mendapatkan triplek yang bagus.

  1. Periksa Grading Triplek

Ada berbagai kualitas grading triplek yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Ketika Anda akan membeli triplek di ditributor triplek, Anda bisa memastikan atau menentukan grading triplek pilihan dengan melihat pilihan bahan baku kayu dan jenis lem yang digunakan untuk kayu lapis tersebut.

Selain itu, penjual juga umumnya memahami kualitas yang dibutuhkan oleh calon pembeli. Misalnya, jika Anda mencari triplek untuk furniture anak-anak bisa menggunakan standar lem bebas formaldehide.

  1. Periksa Face dan Back Triplek

Face dan back triplek adalah sisi depan dan sisi belakang triplek ketika di pasang. Face triplek ini adalah bagian yang akan ditampilkan dan pastikan bahwa tidak ada coretan atau kerusakan lain karena akan merusak tampilan dari triplek ketika dipasang. Pastikan juga bahwa face triplek memiliki permukaan yang halus dan sedikit mengkilap dibanding bagian belakang.

Selanjutnya, back triplek adalah bagian belakang yang nantinya menghadap ke arah bangunan atau rumah dan tidak menghadap ke depan. Untuk mendapatkan triplek yang bagus, pastikanlah tidak ada cacat baik untuk bagian face ataupun back triplek.

  1. Jangan Tergiur Harga Murah

Triplek yang bagus dengan kayu lapis grade terbaik dan susunan yang benar, jarang memiliki harga yang murah. Oleh karenanya, harga yang ditawarkan juga bisa menjadi penentu dari kualitas triplek yang Anda inginkan.

Namun, harga ini tentu bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda akan jenis triplek yang dipilih. Biasanya harga akan disesuaikan dengan jenis kayu yang digunakan sebagai bahan dasar triplek tersebut.

Jika Anda sedang mencari triplek bagus untuk membuat berbagai macam furniture, bisa menggunakan triplek dengan jenis particle board, hardwood, dan albasia. Jadi benar-benar pastikan bahan dan kualitas triplek dan jangan berpatokan pada tawaran harga yang murah.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda ikuti ketika akan membeli triplek di distributor triplek terpercaya. Kualitas triplek haruslah benar-benar diperhatikan agar kegunaanya dapat lebih tahan lama dan awet. Selain itu, dengan menggunakan pilihan triplek terbaik, furniture Anda juga akan berkualitas dengan ketahanan yang sangat baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.