ilustrasi harga genset perkins

Cara Kerja dan Harga Genset Perkins

Perusahaan skala besar dan gedung bertingkat sangat membutuhkan alat pengganti listrik disebut dengan genset. Tujuannya agar operasional kinerja industri tetap berjalan dengan baik dan semua kebutuhan masyarakat tidak terlambat. Salah satu mesin genset yang terkenal adalah genset perkins. Jika anda mau membelinya tentu anda perlu tau harga genset perkins terlebih dahulu. Untuk itu, Anda butuh genset perkins terbaik. 

Cara kerja genset perkins

Genset bekerja dengan cepat, bantuan solar sebagai sumber tenaga pengganti bahan bakar genset. Genset mengendalikan sebuah perintah dari tombol operator yang bekerja sesuai kebutuhan. Saat solar dialirkan, tenaga kimia akan berubah menjadi tenaga listrik, dan menggenjot putaran roda. Jadi, saat Anda   menghidupkan genset bisa bertahan hingga 5 jam secara terus menerus. Agar tidak lekas rusak maka perlu kontrol yang baik setelah 5 jam kontinyu digunakan. Berikan jeda 1 jam dan setelah itu bisa digunakan lagi. 

Jangan lupa untuk cek ketersediaan untuk air radiatornya. 

Guna air adalah pendingin mesin agar selama motor bekerja panasnya tidak melampaui kadar panas standar. Efek yang muncul ketika panasnya melebihi kadar yakni genset mati mendadak dan agak lama untuk On kembali. 

Harga genset perkins baru dan seken 

Harga genset perkins baru tergantung dari kapasitasnya, ada yang harga mulai Rp. 119 jutaan untuk kapasitas paling rendah yakni 9-10 kva. Untuk harga genset seken perkins yang masih garansi mulai kisaran Rp. 90 jutaan dengan masa pakai di bawah 3 bulan. Sedangkan untuk genset seken masa pakai di atas 1 tahun harga bekisar Rp. 70 jutaan naik. 

Harga genset baru perkins kapasitas maksimal 1000 kva mulai dari Rp. 2,4 milyar dan barang harus inden terlebih dahulu. Genset yang masih kondisi bagus tidak akan mati mendadak saat beberapa jam diujikan tetapi masih bertahan hingga waktu normalnya. Genset perkins seken memiliki harga terendah Rp. 50 juta.

Genset perkins bisa bertahan hingga 40 tahun dengan perawatan yang baik, tidak terpapar cahaya matahari langsung dan cek selalu ketersediaan air pada radiatornya. Hubungi tim genset untuk informasi lengkapnya mulai harga, kendala dan cara perawatan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.