pasang gigi palsu jakarta barat

Yuk Kenali Gigi Palsu Dan Jenisnya!

Kebanyakan orang yang tidak memiliki gigi, pasti akan merasa kesulitan untuk mengunyah makanan dan berbicara. Memiliki gigi ompong juga dapat menurunkan rasa percaya diri. Maka dari itu, ada prosedur gigi palsu yang dapat dijadikan sebagai solusi untuk mengembalikan rasa percaya diri Anda dan senyuman indah yang dimiliki. Anda juga dapat pasang gigi palsu Jakarta Barat apabila ingin memiliki gigi yang utuh kembali.

Mengenal gigi palsu

Gigi palsu merupakan suatu tiruan yang dapat dilepas pasang untuk menggantikan gigi asli yang sudah hilang. Jenis gigi palsu itu disebut dengan gigi palsu lepasan (removable denture). Prosedur yang menjadi salah satu cara merapikan gigi ini juga memiliki opsi ketika gigi Anda hilang. Gigi tiruan ini juga memiliki fungsi untuk mengembalikan kemampuan Anda saat berbicara atau mengunyah. Bahkan gigi lepasan ini juga sangat direkomendasikan jika dibandingkan dengan gigi permanen, seperti implan gigi atau dental bridge. Hal ini juga didukung karena harganya yang lebih murah dan prosedur pemasangannya yang relatif cepat.

Mengenal jenis gigi lepasan

Gigi ompong yang sedang dialami ini, biasanya dapat disebabkan karena adanya beberapa faktor, seperti halnya penyakit gusi atau cedera yang terjadi di rongga mulut, hingga adanya faktor penuaan. Berikut ini ada dua macam jenis gigi tiruan yang dapat digunakan.

  1. Mengenal gigi tiruan lengkap, saat Anda ingin memasang gigi palsu di Jakarta Barat Anda akan dihadapi dengan dua pilihan, untuk yang jenis ini biasanya digunakan untuk mereka yang sudah tidak memiliki semua gigi. Entah gigi bagian bawah, atas maupun keduanya. Maka biasanya akan direkomendasikan dengan menggunakan gigi tiruan lengkap ini. biasanya gigi tiruan lengkap ini juga digunakan pada lansia.
  2. Mengenal gigi tiruan sebagian, jika Anda sedang mengalami ompong pada beberapa Anda dapat menggunakan gigi tiruan sebagian ini untuk menggantikan dan mengisi gigi pada celah yang hilang atau lebih. Jenis ini biasanya menggunakan material plastik, nilon atau pelat logam yang dapat dikaitkan dengan jumlah gigi yang tersisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.