daftar harga genset cummins

Waspadai Genset Cummins Palsu Lewat Beberapa Hal Berikut!

Untuk memastikan Anda tidak mendapatkan barang palsu dari genset Cummins dapat dilihat dari beberapa hal yang inti. Pastinya kita tidak mau bukan setelah melihat daftar harga Genset Cummins dan berniat untuk membelinya tapi barangnya palsu. 

Maka dari itu, Kita dapat mengantisipasinya dengan memperhatikan beberapa hal seperti di bawah ini!

Amati Komponen-Komponen Pada Genset

  • Bagian Mesin

Hal utama yang harus Anda amati dan perhatikan pada komponennya melalui mesin genset, karena mesin merupakan sumber energi. Mesin yang kecil biasanya menggunakan bahan bakar bensin sementara mesin besar dengan diesel, gas alam, dan gas lainnya.  

  • Sistem Bahan Bakar

Tangki bahan bakar mesin ini biasanya cukup bekerja antara 6-8 jam, lain dengan genset ukuran kecil tangkinya mengikuti alas selip yang dipasang di atas rangka genset. Sehingga butuh tangka eksternal.

  • Alternator 

Alternator sendiri adalah bagian dari generator penghasil listrik, di mana setiap komponen yang ada dapat bekerja/bergerak dengan baik di antara kedua magnet yang menghasilkan listrik.

  • Pastikan Baterai Terisi

Sebuah genset dapat dikatakan bekerja apabila baterainya terisi terlebih dahulu. 

  • Sistem Pelumas

Untuk menjaga ketahanan mesin genset agar lebih awet dalam kurun waktu yang lama tentunya dibutuhkan sebuah pelumas, biasanya mesin akan dilumasi dengan oli. 

Cara Mendapatkan Genset Cummins Asli

  • Pastikan Ukuran Genset Cummins

Jika tidak bisa memastikan sendiri ajak seorang ahli untuk mengetahui keaslian produk terkait ukuran genset Cummins yang hendak dibeli. Untuk genset jenis ini dapat tahan lama dan lebih irit selain memiliki performa mesin yang baik.

  • Pastikan Komponen Mesin Lengkap

Anda dapat mengeceknya dengan melihat kinerja piston bermaterial premium dan daya tahannya terbaik. Pastikan semuanya lengkap dan memiliki kualitas bagus 

  • Pastikan terdapat jaminan di Service center dan jaminan garansi

Pastikan terlebih dahulu apakah terdapat jaminan untuk mengakses di service center atau belum. Karena genset Cummins adalah merk terpercaya tentu jaminan garansi sudah pasti ada. Dari sini Anda dapat melihat apakah ada atau tidak untuk memilih antara yang asli dan palsu.

Sekian informasi di atas semoga bermanfaat dan Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.