behel depok

Tahapan Memasang Behel Depok Terbaik Agar Tidak Sakit

Bagi orang yang tidak memiliki susunan gigi kurang rapi tentunya merasa tidak percaya diri saat senyum ya, tak mengapa karena kini telah hadir behel depok yang siap memberikan Anda layanan gigi rapi. Behel merupakan sebuah cara merapikan gigi menggunakan sebuah kawat gigi yang dipasangkan di bagian gigi selama kurun waktu tertentu. Setelah kurun waktu tertentu tersebut, gigi Anda akan ditekan oleh kawat bermodel variasi agar gigi masuk ke posisi rata. 

Berikut ini adalah tahapan pasang behel gigi klinik depok:

  1. Dokter akan mengecek posisi gigi

Dokter akan melihat bagaimana kondisi gigi pasien dan merancang bagaimana nantinya, biasanya posisi yang paling banyak diminta untuk perbaikan adalah bagian depan. Gigi seri, gigi taring setidaknya ada dalam 1 garis sama. 

  1. Dilakukan foto rontgen 

Hasil foto akan menunjukkan bagian dalam posisi gigi pasien yang kemudian dianalisis apakah ada gigi yang perlu dicabut atau cukup dirapikan. Biasanya akan ada pencabutan gigi geraham jika memang ingin giginya lebih rapi.

  1. Dokter menjelaskan hasil rontgen 

Setelah tahap kedua selesai maka tinggal dokter menjelaskan semua hal yang akan dilakukan termasuk biaya dan bahan untuk behelnya. Pasien diminta mempersiapkan diri agar tidak tegang saat proses perawatan

  1. Pencetakan behel 

Jika pasien setuju, maka dokter akan mencetak behel model yang diinginkan. Setelah itu akan dievaluasi apa saja yang akan dilakukan setelah behel depok terpasang. 

  1. Pemasangan behel

Ketika semua telah siap maka tinggal behel dipasang dan pasien diminta untuk mematuhi segala aturan behel. Tujuannya agar hasil gigi rapi lebih maksimal. Selang beberapa minggu, pasien diminta untuk melakukan kontrol. 

Ada pasang behel depok yang gagal dikarenakan pasien tidak mau mengikuti semua pantangan behel. Awal minggu pertama pasang behel Anda akan merasa sedikit linu karena kawatnya menekan gigi dan gusinya. Pasang behel depok menjadikan gigi Anda lebih rapi dan senyum manis ya! 

Behel depok juga melayani perawatan gigi lain seperti vinir, karang gigi dan sebagainya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.