simak keunggulan atap longspan

17 (Tujuh Belas) Keunggulan Atap Longspan

Atap Longspan atau spanroof banyak dipilih untuk digunakan guna menutup bagian atas suatu bangunan yang besar-besar dan luas. Hal ini karena beberapa keunggulannya, seperti harga dan ukuran atap longspan. Beberapa keunggulan lainnya, antara lain sebagai berikut.

Ukuran Panjang Tanpa Sambungan

Atap Longspan atau spanroof ini adalah atap panjang tanpa sambungan, yang bisa dipesan dengan ukuran panjang sesuai keinginan dan kebutuhannya. Dengan ukuran lebar efektif sekitar 750 mm. Lalu harganya akan dihitung per m2. Atap ini terbuat dari genteng metal lengkap dengan segala keunggulannya.

Meminimalisir Kebocoran

Dengan panjang yang tak terputus maka hal ini akan meminimalisir kebocoran. Dengan begitu maka atap longspan akan bisa lebih awet dan mampu bertahan lama, dengan usia pakai yang panjang.

Hemat Biaya Perawatan

Karena tidak rawan kebocoran akibat minimnya sambungan maka ini akan menghemat biaya perawatannya juga. Tak perlu cepat dan sering mengganti karena tidak mudah rusak.

Bobot yang Ringan

Bobotnya ringan sehingga akan menghemat biaya konstruksi, dan mudah dipindah-pindahkan dan dinaik turunkan.

Mudah dan Cepat Pemasangannya

Dengan bobotnya yang ringan itu juga karena tanpa sambungan panjangnya maka akan menjadi mudah dan cepat pemasangannya. 

Hemat Biaya Pemasangan

Dengan mudah dan cepatnya pemasangannya maka bisa hemat tenaga kerja dan menghemat banyak biaya.  Beratnya yang ringan serta tak terputus panjangnya dan tak ada sambungan ini mendatangkan banyak keuntungan.

Tahan Karat 

Bahannya yakni genteng metal selain ringan bobotnya maka juga tahan karat karena dalam campurannya sudah ada unsur yang mampu membuatnya jadi tidak mudah keropos dan berkarat.

Tidak Berisik Saat Turun Hujan

Dengan memilih bahan atap longspan atau spanroof yang terbuat dari genteng metal berpasir maka akan membuat atap longspan menjadi senyap dan tidak berisik saat turun hujan dengan kategori lebat sekalipun.

Tahan Panas dan Cuaca

Atap longspan juga tahan panas dan tahan dari berbagai kondisi cuaca.

Tahan Gempa

Atap yang ringan bobotnya dan terpasang dengan kuat ini akan membuatnya jadi tahan gempa. Tidak akan ada bagian atapnya yang akan mudah jatuh lalu membahayakan orang di bawahnya saat terjadi gempa yang besar sekalipun. Sehingga lebih aman.

Harga Terjangkau

Hal yang sering menjadi pertimbangan dalam memilih suatu atap bangunan adalah pada segi harganya. Tak perlu khawatir harga atap longspan ini bersaing dan cukup terjangkau.

Minim Wasting Material

Tak ada bahan yang terbuang atau sisa. Penggunaan atap longspan mampu meminimalisir bahan yang terbuang atau gak terpakai atau wasting material sebab atap longspan ini bisa dipesan dengan ukuran panjang yang tepat sesuai kebutuhannya.

Mengakomodir Sudut Sempit

Selain itu atap longspan atau roofspan ini juga mendukung sudut sempit sekalipun.

Talang Air yang Lebih Baik

Begitu juga dengan instalasi talang airnya yang bisa lebih sempurna.

Mampu Menutup dengan Menyeluruh dan Rapi

Salah satu pertimbangan dalam memilih atap bangunan adalah pada fungsinya selain faktor estetikanya. Atap longspan ini mampu menutup keseluruhan bagian atas bangunan dengan secara rapi dan menyeluruh dengan baik.

Tersedia Aneka Warna

Atap longspan juga tersedia dalam aneka warna dan mudah menempel dan aka awet juga jika hendak dicat. Sehingga akan terpenuhi unsur estetikanya

Ada Garansi

Tersedia garansi yang panjang hingga sekitar 3 tahun

Itulah antara lain keunggulan dari atap longspan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.