rumah dengan atap transparan gelombang

Mengenal Atap Transparan Gelombang Untuk Rumah Modern

Apakah Anda tertarik menggunakan atap transparan gelombang untuk rumah bergaya modern? Jika iya, pastikan Anda mengetahui cara memilih atap transparan model gelombang yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Jangan sampai Anda menyesal di kemudian hari karena memilih atap transparan yang salah. 

Namun, sebelum mengetahui cara memilih atap yang tepat, mari kenali beberapa jenis atap gelombang yang tersedia dengan masing-masing spesifikasinya berikut ini. 

Jenis-jenis Atap Gelombang Transparan

Atap transparan dengan model gelombang terdiri dari beberapa jenis yang bisa Anda pertimbangkan yaitu :

  1. Atap Jenis SolarTuff

Jenis atap transparan model gelombang yang pertama adalah jenis SolarTuff. SolarTuff terbuat dari material polycarbonate yang memiliki kekuatan 200 kali lebih baik dari kaca serta  dapat didaur ulang. Atap jenis ini juga dilengkapi dengan perlindungan sinar UV dan tahan lama hingga 15 tahun. 

  1. Atap Jenis Alsynite

Selanjutnya ada atap transparan model gelombang jenis Alsynite dari bahan fiber. Sama seperti jenis SolarTuff, atap Alsynite juga memiliki proteksi sinar UV yang bisa digunakan hingga lebih dari 20 tahun. Karena terbuat dari serat plastik yang kokoh, atap fiber mampu meredam suara bising ketika hujan deras. 

  1. Atap Jenis LaserCool 

LaserCool merupakan jenis atap transparan model gelombang yang terbuat dari material penyusun PVC yang kokoh. Selain itu atap jenis ini juga tersedia dengan model datar yang bisa Anda jadikan alternatif untuk memperindah rumah Anda. 

  1. Atap Jenis Alderon

Terakhir ada atap transparan gelombang jenis Alderon dari bahan uPVC dengan varian semi-transparan atau doff. Atap yang terbuat dari material PVC atau uPVC sangat ringan, tahan panas dan memiliki harga yang ramah di kantong. Alderon juga dilengkapi dengan fitur perlindungan sinar UV dan memiliki masa pakai hingga 10 tahun.

Tips Memilih Atap Gelombang Transparan yang Tepat

Agar tidak salah pilih, simak tips memilih atap transparan model gelombang yang tepat dan berkualitas berikut ini: 

  1. Pilih atap gelombang dengan material yang sesuai dengan kebutuhan, apabila ingin menggunakan atap gelombang transparan terbaik yang kuat dan dilengkapi proteksi sinar UV, Anda bisa memilih untuk menggunakan atap transparan jenis Solartuff. 
  2. Pastikan memilih atap gelombang varian semi transparan dengan warna tertentu jika membutuhkan atap tembus pandang namun tak ingin menganggu privasi keseharian Anda. 
  3. Untuk mendapatkan atap transparan model gelombang yang berkualitas, Anda sebaiknya mengunjungi distributor atap atau toko bangunan yang terpercaya dan berpengalaman. Dengan begitu Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu sekaligus meminta rekomendasi merek dan jenis atap gelombang transparan yang sesuai dengan keinginan Anda. 

Dengan memilih atap transparan gelombang dari distributor atap atau toko bangunan yang tepat, Anda tidak hanya bisa mendapatkan atap transparan yang kokoh dan tahan lama. Tampilan rumah gaya minimalis modern Anda pun akan terlihat lebih elegan dengan atap transparan model gelombang ini. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.